Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sabtu, 09 Maret 2013

Pemain ISL terbaik tahun 2013

Kiper - Yoo Jae Hoon

Persipura


Tampil mengesankan sepanjang Februari di bawah mistar Persipura Jayapura. Di bulan lalu, performa Yoo Jae Hoon membuat gawang tim Mutiara Hitam hanya kebobolan satu kali dari empat pertandingan, baik tandang mau pun kandang. Satu-satunya yang bisa membobol gawang Yoo adalah striker Persiram Raja Ampat James Koko Lomell.

Bek - Fathul Rahman

Barito Putra


Fathlul memberikan kontribusi maksimal bagi lini pertahanan tim promosi Barito Putra sepanjang bulan lalu. Ia juga sudah tercatat menyumbang satu gol bagi juara Divisi Utama musim lalu tersebut. Barito memboyong Fathul menyusul performa mengesankannya bersama Persela Lamongan pada musim lalu.

Bek - Otavio Dutra

Persipura


Didatangkan dari Persebaya, Dutra langsung nyetel kala diduetkan Bio Paulin Pierre di jantung pertahanan. Tak hanya piawai dalam mengamankan sektor pertahanan, Dutra juga kerap membantu serangan. Pemain berusia 29 tahun ini membuka gol Persipura ketika mengalahkan Persidafon Dafonsoro 2-0 di Bernabas Youwe.

Bek - Ricardo Salampessy
Persipura

Tampil solid dan konsisten sepanjang bulan lalu. Peranan Salampessy di lini belakang bersama Otavio Dutra dan Bio Paulin menjadikan lini belakang tim Mutiara Hitam kokoh, dan hanya kebobolan satu gol. Salampessy juga aktif membantu serangan, dan membuat satu assist pada Februari.

Bek - Hasim Kipuw

Arema


Sektor kanan Arema sangat atraktif pada bulan lalu, dan itu tak lepas dari peranan Kipuw yang kerap masuk menerobos pertahanan lawan. Tercatat tiga assist dibuat mantan pemain Persija Jakarta ini. Pergerakannya yang mobil juga membuat ia tidak keteteran saat mendapat tekanan lawan.

Winger Kiri - Zulham Zamrun

Mitra Kukar


Setelah bersinar di Januari, Zulham Zamrun masih mempertahankan performanya di Februari. Penampilannya yang selalu enerjik, dan kecepatan serta akurasi penempatan posisi kerap membuat Zulham menyulitkan bek lawan. Ia juga masih piawai dalam menceploskan si kulit bundar. Zulham mencetak dua gol ketika mengalahkan Gresik United.

Gelandang - Ahmad Bustomi

Mitra Kukar


Meski posturnya tergolong tak tinggi untuk ukuran pesepakbola, Ahmad Bustomi memiliki visi bermain bagus. Ia merupakan sutradara permainan Mitra Kukar, dan aliran bola terpusat dari pemain yang sebelumnya membela Arema tersebut. Performa Bustomi membantu Mitra Kukar tetap berada di papan atas klasemen.

Gelandang - Hendro Siswanto

Arema


Performa Hendro yang bagus membuat sektor tengah Arema bertambah kuat. Mobilitas Hendro di lini kedua ini juga tinggi. Ia cepat membantu pertahanan ketika mendapat tekanan dari lawan, dan beberapa kali melakukan penetrasi ke sektor belakang lawan. Hendro tidak mengenal lelah dalam menjelajah lapangan.

Winger Kanan - Paolo Frangipane

Mitra Kukar


Setelah tidak terlalu menonjol di awal musim, Paolo Frangipane memperlihatkan kualitasnya sebagai gelandang yang dibutuhkan Mitra Kukar. Umpan-umpannya, dan akurasi tendangan bebas membahayakan pertahanan lawan. Pemain berusia 28 tahun ini menciptakan dua gol indah ke gawang Persib.

Striker - Boaz Solossa

Persipura


Absen panjang akibat cedera tidak menurunkan kualitas Boaz Solossa sebagai salah satu striker terbaik di negeri ini. Sepanjang Februari, Boaz memperlihatkan kualitasnya sebagai striker haus gol. Ia telah mencetak empat gol, serta satu assists untuk membawa Persipura menguntit Mitra Kukar di bulan lalu.

Striker - Alberto 'Beto' Goncalves

Arema


Alberto Goncalves menjadi andalan Arema untuk menggedor pertahanan lawan. Kecepatan, dan penempatan posisi, serta akurasi tendangannya mengantarkan Beto sebagai striker paling tajam pada bulan lalu. Total enam gol yang ia lesakkan di Februari, masing-masing hat-trick ke gawang Pelita Bandung Raya, dua gol ke Sriwijaya FC, dan satu kali di gawang Persija Jakarta.

Pelatih – Jacksen F Tiago

Persipura


Kecermatan Jacksen F Tiago dalam menerapkan permainan agresif tidak membuat sektor pertahanan Persipura rapuh. Pelatih asal Brasil ini membuat Persipura menjadi tim yang paling sulit ditembus penyerang lawan. Dari empat kali laga, tim Mutiara Hitam hanya kebobolan satu kali. Persipura juga meraih hasil bagus ketika melakoni laga tandang, sehingga kembali berada di papan atas klasemen.

PEMAIN PENGGANTI
Kiper Bek Bek Gelandang

Kurnia Meiga
(Arema)

Bio Paulin
(Persipura)

Victor Igbonefo
(Arema)

Zah Rahan
(Persipura)
Gelandang Striker Striker

M Ridwan

(Persib)

Jajang Mulyana
(Mitra Kukar)

Cristian Gonzales
(Arema)

0 komentar:

Poskan Komentar