Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 18 Maret 2013

Irlandia



Irlandia
 
Irlandia  adalah kelompok etnis terbesar keempat di Kanada dengan jumlah penduduk empat dan setengah juta atau empat belas persen dari total populasi. Kehadiran awal Irlandia tercatat di Kanada pada tahun 1537 ketika sekelompok nelayan dari Cork bentuk berlayar ke Newfoundland. 

Banyak Irlandia, terutama dari Co Waterford menetap di Newfoundland di awal tahun 1800, dari tahun 1820 Irlandia mulai berdatangan di seluruh Kanada, antara tahun 1825 dan 1845, 60% dari semua imigran ke Kanada orang Irlandia.

Imigrasi Irlandia memuncak selama dan setelah Kelaparan Besar Irlandia, sejumlah besar menetap di propinsi Nova Scotia, Prince Edward Island dan New Brunswick. Mayoritas tiba di Grosse Isle (di hari ini Quebec) yang terletak stasiun penerimaan imigrasi, banyak ditopang Irlandia miskin di sini karena ongkosnya jauh lebih murah ke Kanada dari Amerika.

Dari Grosse Isle selamat sebagian besar pindah ke Montreal dengan anak yatim telah diadopsi oleh keluarga Quebec. Anak-anak ini terus nama keluarga Irlandia mereka dan agama Katolik umum juga memungkinkan imigran Irlandia untuk menikah dengan Perancis Kanada, salah satu perkiraan menunjukkan bahwa sebanyak 30 persen dari Quebeckers berbahasa Perancis memiliki beberapa keturunan Irlandia.

 Sebuah proporsi yang cukup besar dari imigran Irlandia menetap di daerah perkotaan dan pedesaan Quebec, Montreal dan daerah pedesaan di Kanada Barat. Kelaparan Besar Irlandia memiliki dampak besar pada Ontario, boatloads imigran miskin dalam keadaan putus asa tiba dari Quebec ke Toronto dan Kingston. Ada ledakan ekonomi di tahun-tahun berikutnya yang memungkinkan laki-laki untuk mendapatkan pekerjaan di jaringan kereta api tumbuh, dalam industri konstruksi dan penebangan.

Russell Shortt adalah konsultan perjalanan dengan Menjelajahi Irlandia, spesialis terkemuka di disesuaikan, wisata dikawal swasta, dikawal wisata pelatih dan wisata berkendara independen diri Irlandia.

0 komentar:

Posting Komentar